Selasa, 07 Juni 2011

0 apa itu phreaking ??

Date: Selasa, 07 Juni 2011 18.54
Category:
Author: 0x13
Share:
Responds: 0 Comment
Phreakingis sebuah istilah slang diciptakan untuk menggambarkan aktivitas budaya orang yang mempelajari, percobaan, atau menjelajahi sistem telekomunikasi, seperti peralatan dan sistem terhubung ke jaringan telepon umum. Seperti jaringan telepon telah menjadi terkomputerisasi, phreaking telah menjadi terkait erat dengan hacking komputer [1] ini kadang-kadang disebut H / P budaya (dengan berdiri H untuk hacking dan berdiri P untuk phreaking)..

Istilah ini phreak adalah portmanteau dari kata-kata telepon dan freak, dan mungkin juga merujuk pada penggunaan berbagai frekuensi audio untuk memanipulasi sistem telepon. Phreak, Phreaker, atau phreak telepon nama yang digunakan untuk dan oleh individu yang berpartisipasi dalam phreaking. Sebagian besar dari Phreaks telepon buta. [2] [3] Karena identitas biasanya bertopeng, persentase yang tepat tidak dapat dihitung.


Sejarah

hook Switch dan dialer nada

 Mungkin salah satu metode phreaking pertama adalah switch-hooking. Hal ini dianggap [rujukan?] Softcore karena hampir potensi tol penipuan diabaikan. Namun demikian memungkinkan menempatkan panggilan dari telepon mana tombol putar atau tombol telah dinonaktifkan oleh kunci kunci atau cara lain untuk mencegah panggilan tidak sah dari telepon itu. Hal ini dilakukan dengan cepat menekan dan melepaskan hook saklar untuk membuka dan menutup sirkuit pelanggan, mensimulasikan pulsa yang dihasilkan oleh tombol putar. Bahkan sebagian pertukaran telepon saat ini tersebut mendukung metode ini [rujukan?], Karena mereka harus kompatibel dengan hardware pelanggan lama.
Dengan cepat mengklik hook untuk sejumlah variabel waktu di sekitar 5 sampai 10 klik per detik, dan kemudian interval pemeliharaan sekitar satu detik, pemanggil dapat memanggil nomor seolah-olah mereka menggunakan tombol putar. Counter pulsa di bursa menghitung pulsa atau klik dan menafsirkan mereka dalam dua cara yang mungkin. Tergantung pada benua dan negara, satu klik dengan interval berikut dapat berupa "satu" atau "nol" dan klik berikutnya sebelum interval yang additively dihitung. Klik ini sepuluh berturut-turut membuat yang baik "nol" atau "sembilan", masing-masing. Beberapa bursa memungkinkan menggunakan klik tambahan untuk kontrol khusus, namun nomor 0-9 sekarang jatuh di salah satu dari kedua standar. Satu kode khusus, "flash", adalah satu klik yang sangat singkat, mungkin, tapi sulit untuk simulasi. Kembali pada hari dial putar, set telepon yang sangat sering teknis identik dipasarkan di berbagai bidang di dunia, hanya dengan busi cocok oleh negara dan memanggil yang bezeled dengan nomor standar lokal.
Seperti telepon-tombol terkunci, jika kabel untuk pertukaran DTMF modern yang mampu, juga dapat dimanfaatkan oleh dialer nada yang menghasilkan nada DTMF digunakan oleh unit keypad modern. Sinyal ini sekarang sangat seragam standar di seluruh dunia, dan bersama dengan cepat berputar, mereka hampir semua yang kiri di-band signaling. Perlu diketahui bahwa dua metode dapat dikombinasikan: Bahkan jika nilai tukar yang tidak mendukung DTMF, kunci kunci dapat dielakkan oleh switch-hook, dan dialer nada bisa kemudian digunakan untuk mengoperasikan layanan otomatis DTMF dikendalikan yang tidak dapat digunakan dengan rotary dial.



Ponsel

Pada akhir 1990-an, aspek penipuan phreaking semua tapi menghilang. Kebanyakan telepon seluler terbatas yang ditawarkan panggilan jarak jauh domestik untuk harga airtime standar (seringkali tidak terbatas pada akhir pekan), dan rencana jarak jauh flat-rate muncul menawarkan rumah jarak telepon terbatas panjang sebagai sedikit sebagai $ 25 per bulan. Internasional menelepon bisa dibuat sangat murah, juga. Antara resiko jauh lebih tinggi tertangkap (karena kemajuan teknologi) dan keuntungan jauh lebih rendah untuk membuat panggilan telepon gratis, penipuan tol mulai menjadi sebuah konsep yang berhubungan sangat sedikit dengan phreaking.



Akhir multi-frekuensi

Akhir multi-frekuensi (MF) phreaking di bawah 48 Amerika Serikat terjadi pada tanggal 15 Juni, 2006 ketika pertukaran terakhir di daratan Amerika Serikat untuk menggunakan "phreakable" batang MF-tanda menggantikan penuaan (namun masih terjaga dengan baik ) N2 carrier dengan pembawa T1. Pertukaran ini, terletak di Wawina Township, Minnesota, dijalankan oleh Utara Telephone Company of Minnesota. Phreaks Banyak telepon dari seluruh Amerika Utara dan dunia membuat panggilan ke dalam apa yang merupakan kelompok terakhir dari batang ke dalam MF-mampu di daratan Amerika Serikat. Sebuah papan pesan didirikan untuk Paul Revere pada +1 (218) 488-1307, untuk phreaks ponsel di seluruh dunia untuk "mengucapkan selamat tinggal mereka " untuk sinyal MF dan N2 di Wawina.

Selama hari sebelum cutover itu, phreaks banyak ponsel terkenal seperti Mark Bernay, Joybubbles, Bob Bernay, dan Captain Crunch bisa didengar meninggalkan komentar mereka di papan pesan. Tanggal resmi untuk cutover dari N2 ke T-carrier hari Rabu, 14 Juni. Pada awal 7 Juni ada terlihat statis pada apa yang sebelumnya telah garis yang jelas. Senin, 12 Juni jumlah banyak terjangkau, dan statis mencapai puncaknya. Rekaman pada +1 (218) 488-1307 pada umumnya tidak dapat diakses, dan MFing melalui switch itu menjadi semakin sulit karena statis meningkat. Pada tanggal 15 Juni, sekitar pukul 01:40, Eastern Daylight Time, ada panggilan masuk baru terjangkau}. Pada tanggal 20 Juli 2010, pesan tersebut bermain di +1 (218) 488-1307 hanyalah waktu saat ini untuk Wawina, Minnesota
 

 

Artikel Terkait :



Posting Komentar